Sabtu, 31 Maret 2012

Kasus Adrian Sutil Resmi Ditutup


Adrian Sutil. (Foto: Getty Images)
Adrian Sutil. (Foto: Getty Images)

MUNICH – Kasus perkelahian antara Adrian Sutil dengan Eric Lux menemui titik terang. Dikabarkan, kasus tersebut telah berakhir dengan damai setelah Sutil mencabut bandingnya.

Pada akhir Januari kemarin, Sutil disebut telah bersalah menyusul sebuah insiden keributan dengan Lux dalam klub malam di Shanghai, China, yang mana insiden itu berlangsung pada tahun lalu.

Hasil persidangan menyatakan, Sutil akan dipenjara selama 18 bulan dan mendapatkan denda sebesar €200 ribu. Setelah sidang, pengacara Sutil memutuskan untuk melakukan banding atas keputusan persidangan di Munich itu.

Namun, salah satu media di Jerman melaporkan, pria 29 tahun itu sudah memutuskan untuk membatalkan persidangan. “Saya sangat senang saya dapat mengekspresikan permintaan maaf kepada Eric Lux dan tak perlu ke persidangan lagi,” kata Sutil.

“Saya tidak perlu melewati masa sulit seperti itu. Topik ini sudah berakhir dan saya akan melakukan apa yang biasa saya perbuat secepat mungkin, balapan di Formula One,” lanjut pembalap asal Jerman itu dilaporkan Bild-Zeitung, Jumat (30/3/2012).

Sementara itu, Sutil sendiri bisa bernafas dengan lega. Pasalnya, kasus kriminalnya ini tidak berdampak kepada pencabutan surat izin balap dari FIA. Praktis, Sutil dapat kembali berkarier di ajang F1.

“Kami sangat senang Eric Lux dan Sutil sudah berbicara. Hasilnya masalah ini sudah berakhir. Mulai sekarang, kami akan konsentrasi ke olahraga dan berupaya keras mengembalikan karier Sutil ke F1,” tandasnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.