Minggu, 18 Maret 2012

Button Puas Juarai Seri Perdana

 MELBOURNE – Jenson Button sangat puas bisa memenangi seri perdana. Button menyebut finisnya McLaren di posisi 1-3 pada Grand Prix Australia setelah sebelumnya Lewis Hamilton meraih pole position sebagai bukti kompetitifnya mobil MP4-27.

Juara 2009 ini start dari posisi kedua langsung melesat ke posisi terdepan setelah lomba dimulai. Button sukses menyalip rekan setimnya Lewis Hamilton yang menempati pole poition.

Sejak lap pertama, Button tidak terkejar oleh pembalap lainnya dan memimpin sepanjang 58 lap. Hamilton melengkapi dominasi McLaren dengan finis di posisi kedua.

“Ini sangat spesial,” kata Button seperti dikutip dari Autosport, Minggu (18/3/2012). “Memulai kompetisi dengan kemenangan adalah hal yang penting.”

“Dengan pole yang diraih Lewis kemarin dan kemenangan saya hari ini, saya pikir itu menempatkan kami di posisi yang bagus untuk beberapa lomba ke depan. Jadi terima kasih kepada seluruh orang di dalam tim,” sebut Button.

Ini merupakan kemenangan ketiga Button di Melbourne setelah 2009 dan 2010 silam. Namun, Button menilai bila dibandingkan dengan dua kemenangan yang diraih di GP Australia sebelumnya, kemenangan kali ini merupakan yang paling mulus.

“Ini sangat berbeda dengan 2010. Dibandingkan dengan 2009, saya menempati pole (di tahun itu). Saya tampil bagus saat itu tapi di akhir lomba saya sempat kesulitan karena ban mulai berbeda, tapi kali ini sepanjang balapan mobil terasa bagus dan juga seimbang baik di awal maupun di akhir lomba,” jelas Button panjang lebar.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah safety car. Ketika kamu memiliki selisih 10 detik, tentunya itu adalah hal yang ideal, tapi ketika safety car keluar dan itu sudah pukul enam sore, sulit mempertahankan temperatur pada ban. Jadi itu kekhawatiran terbesar saya,” aku Button.

“Saya sangat antusias pergi ke Malaysia tapi tidak akan memikirkan hal itu sekarang. Saya akan menikmati dulu hal ini bersama teman-teman dan keluarga. Barulah besok saya mulai berpikir tentang Malaysia,” tandas pembalap Inggris berusia 30 tahun ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.