Minggu, 18 Maret 2012

Raikkonen Sesali Hasil Buruk di Kualifikasi

 MELBOURNE – Pembalap Lotus Kimi Raikkonen menyesali torehan buruknya saat kualifikasi yang hanya menempatkannya di peringkat ke-17. Bila kualifikasinya lebih baik, bukan tidak mungkin Raikkonen akan finis lebih baik dari posisi ketujuh.

Juara dunia 2007 ini merasa tidak ada yang berubah dari GP Australia. Sirkuit Albert Park terasa masih seperti dulu saat terakhir membalap pada 2009 silam—tahun di mana terakhir Raikkonen membalap sebelum banting setir ke ajang reli pada 2010 dan 2011.

“Seolah-olah saya tidak pernah pergi. Kemarin kami membuat kesalahan yang harus kami bayar mahal jadi sebenarnya kami bisa mendapatkan hasil lomba yang lebih bagus,’ kata Raikkonen seperti dikutip dari Autosport, Minggu (18/3/2012).

Andai Raikkonen tidak terlempar di Q1 pada kualifikasi Sabtu (17/3/2012) kemarin, Raikkonen yakin comebacknya di F1 akan lebih baik lagi. Raikkonen percaya mobil Lotus E20 cukup bisa diandalkan.

“Saya membuat start yang bagus tapi lalu terjadi insiden di depan saya pada tikungan pertama, jadi saya kehilangan posisi karena harus bergerak menuju rumput untuk menghindarinya,” sesal Raikkonen.

“Itu membuat balapan menjadi lebih sulit karena begitu banyak padatnya mobil yang harus kami lalui,” lanjut Raikkonen.

“Jika kamu melihat kepada hal-hal tersebut maka kami bisa finis di posisi yang lebih baik. Secara keseluruhan akhir pekan ini jauh dari ideal, tapi mobil terasa bagus dan menempati urutan ketujuh berarti setidaknya kami mendapatkan beberapa poin,” hibur pembalap Finlandia berusia tahun ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.