Sabtu, 07 April 2012

Nasib Musik Lokal



kali ini saya ingin memposting tulisan yang cukup "serius" , karena kecewanya saya akan kurangnya apresiasi terhadap musik lokal . Seperti judul yang saya ambil diatas , orang - orang lebih suka dan respect terhadap musik luar negeri . Banyak sekali hal-hal yang membuat saya kecewa terhadap persepsi seperti itu , karena menurut saya musik lokal bisa jadi lebih baik jika kita semua mendukung pekerja musik itu sendiri .


Lebih Baik Download Dari Pada Membeli
inilah hal yang saya anggap paling bodoh ,banyak orang yang tidak mempunyai malu atau apalah , tanpa rasa bersalah dia meminta link download lagu artis yang baru saja keluar albumnya , dan gilanya dia bertanya langsung pada artis tersebut?. Apa pendapat anda tentang hal tersebut ? , saya hanya bisa tertawa *hhaaa . Mendownload sama saja pembajakan dan hal itu sangat tidak menghargai artis atau band yang sudah dengan susah payah membuat lagu dan menghabiskan waktunya untuk membuat agar albumnya tersebut bagus ? apa kau tidak memikirkan itu wahai para pembajak ?

Lebih Menghargai Musisi Luar

Sudah 3 kali band saya diundang sebagai pembuka band luar negeri. Tapi sudah 3 kali juga saya sebel sama penonton dan promotor negeri sendiri. Alasannya, “Mengapa mereka lebih menghargai artis/musisi luar negeri daripada artis/musisi negeri sendiri?”

ini saya ambil dari salah satu penulis yang sebagai pelaku musik dan juga sebagai orang yang mengalami kejadian ini langsung. bisa cek tulisannya langsung disini >>> ghost_writer



Lebih Keren Dengerin Musik Barat


ya saya juga ga munafik yah , memang musisi barat lebih mempunyai musikalitas yang baik dibandingkan dengan musisi- musisi kita , terutama musisi-musisi kita yang hanya mengejar uang dan ketenaran dibandingkan dengan musikalitas dia sendiri . Tapi apa salahnya jika kita menyisakan sedikit space di media player untuk musik - musik indonesia ? .

Segini aja deh , bingung mau nulis apa lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.