Minggu, 18 Maret 2012

Hamilton Kecewa

MELBOURNE – Wajah pembalap McLaren Lewis Hamilton terlihat tidak terlalu senang saat selebrasi pascalomba. Hamilton mengakui dirinya kecewa kendati mampu finis di tempat ketiga.

Juara dunia 2008 ini pantas kecewa mengingat dirinya menempati pole position saat start. Namun, saat lomba dimulai Hamilton tak bisa mempertahankan posisi pertamanya karena disalip oleh rekan setimnya Jenson Button yang menempati start di posisi kedua.

Button mampu mempertahankan keunggulannya hingga lap ke-58, sementara Hamilton justru semakin tercecer ke posisi ketiga saat balapan menyisakan 11 lap lagi. Briton disalip oleh juara bertahan Sebastian Vettel.

“Saya benar-benar tidak tahu. Saya kesulitan di sana. Saya mengalami start yang mengecewakan dan itulah awal dari segalanya,” kata Hamilton seperti dikutip dari Autosport, Minggu (18/3/2012).

“Sejujurnya ini merupakan lomba yang berat, tapi selamat kepada Jenson yang mendapatkan balapan yang sangat bagus. Adalah hebat bisa finis satu-dua tapi ini jelas bukan hari yang baik bagi saya,” ungkap Hamilton.

“Tidak apa-apa. Standarnya cukup buruk bila dibandingkan dengan pembalap lainnya. (Saya hanya) ingin kembali fokus, melihat ke bawah dan masih banyak balapan yang akan dijalani,” hibur Hamilton.

“Di kejuaraan ini yang terpenting adalah konsistensi. Jadi itulah yang akan saya kerjakan sekarang yakni tetap konsentrasi,” pungkas pembalap Inggris berusia 27 tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.