Selasa, 06 Maret 2012

Alonso Tetap Optimistis Bersama Ferrari

BARCELONA – Nada pesimistis yang sedang membayangi tim Ferrari mendapat bantahan oleh pembalapnya, Fernando Alonso. Meskipun, bos Ferrari, Pat Fry pesimistis kedua pembalapnya dengan duo Ferrari F2012 barunya akan mampu meraih satu posisi podium di seri perdana nanti di Albert Park.

Alonso merasa bahwa Ferrari mungkin saja belum berada dalam level yang diinginkan oleh tim. Namun, ia tetap optimistis akan raihan yang didapat bersama tim Kuda Jingkrak tersebut.

“Mobil kita yang baru untuk saat ini memang memiliki karakteristik yang cukup sulit undtuk dimengerti. Oleh karena itu, mungkin ini belum sampai dengan yang kita inginkan,” ungkapnya seperti dilansir Autosport, Selasa (6/3/2012)

“Namun, perlu diingat adalah kita sudah melalu berbagai musim di ajang balapan Formula 1 ini. Meski kita juga tahu bahwa hingga berada di ajang balapan di Autralia, kita tidak pernah tahu akan berkahir di posisi mana dibandingkan dengan tim yang lainnya,” sambung Alonso.

Seperti diketahui, Pat Fry sangat pesimitis dengan prestasi yang akan diraihnya timnya nanti bila melihat kenyataan hasil-hasil tim di sejumlah sesi tes. Seperti di sesi tes Barcelona, Fernando Alonso hanya menjadi pembalap ke lima tercepat, sementara Felipe Massa di kokpit kedua Ferrari hanya tercepat kesembilan.

 Melihat hasil tersebut Fry mengaku pesimistis akan menghadapi gelaran pertama di musim 2012 ini di Australia pada 18 mendatang. Ia mengatakan bila timnya masih memiliki pekerjaan rumah yang banyak.

“Kami cukup kecewa dengan level performa pada tes-tes terakhir dan saya rasa, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Jadi, untuk saat ini saya katakan tidak dalam meraih gelar juara di Melbourne ” papar Fry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.