Minggu, 04 Maret 2012

Rio Haryanto Siap Turun di GP2

JAKARTA - Pembalap muda Indonesia Rio Haryanto bakal menjalani petualangan barunya di ajang GP2 musim ini. Pembalap 19 tahun ini kini tengah mempersiapkan diri dengan tim barunya, Marussia Carlin.

Di musim lalu, Rio masih berlaga di ajang GP3 bersama tim Marussia Manor Racing. Namun, berkat pencapaian apiknya di mana dia sukses meraih tujuh podium dan 3 kemenangan sepanjang 2010 dan 2011, Rio pun dipromosikan ke ajang GP2 (setingkat di bawah F1).

Adalah tim Marussia Carlin yang memberinya kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya. Rio akan bertandem dengan Max Chilton untuk berjuang membawa bendera Marussia Carlin di GP2.

"Saya siap untuk tahun pertama saya di Seri GP2 dengan Tim Marussia Carlin" ujar Rio di situs resminya rioharyanto.com.

"Carlin adalah tim yang telah menghasilkan banyak pebalap juara selama bertahun-tahun. Tahun pertama di GP2 akan menjadi pembelajaran tapi saya akan mencoba untuk belajar sebanyak mungkin dan mengejar hasil yang konsisten. Saya siap menghadapi tantangan. Saya juga berterima kasih atas dukungan dari Pertamina, yang telah mendukung kegiatan balap saya," sambungnya.

Saat ini, Rio tengah mempersiapkan diri sekaligus beradaptasi dengan mobil barunya. Rio dan Marussia Carlin kini tengah menjalani sesi tes pra-musim yang berlangsung di Sirkuit Jerez, mulai 28 Februari hingga 1 Maret, hari ini.

Di dua sesi pertama (28-29 Februari), Rio memprioritaskan diri untuk beradaptasi dengan balapan, bekerja dengan tim barunya dan mengecek seluruh sistem di kendaraan. Sementara di sesi terakhir, Kamis ini, Rio mulai fokus untuk mengejar waktu tercepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.